Sejarah Pendiri dan 5 Member Opi Esports yang Viral di TikTok

Member Opi Esports
Member Opi Esports saat MDL Indonesia Season 5

Siapa yang tidak kenal dengan para member Opi Esports yang belakangan viral di TikTok semisal Gilang atau Ozi n1 atau nama-nama seperti Eunice Tjoaa atau Paprichia Angelin Raharja di Opi Angel.

Belakangan ini Opi Esports memang menjadi salah satu tim yang diperbincangkan di dunia pergamingan khususnya Indonesia berkat penetrasinya yang cukup masif di media sosial seperti TikTok.

Tim Esports ini bisa dibilang sebagai salah satu tim esports yang cukup baru di Indonesia karena baru didirikan pada tahun 2019.

Opi merupakan singkatan dari Over Powered Indonesia Gaming (OPI) didirikan oleh sang pemilik David Nugroho, sejak awal pendiriannya Opi Esports langsung menyita perhatian publik.

Tidak lain karena ada perusahaan raksasa yang siap memberikan sokongan dana untuk Opi Esports, perusahaan multinasional yang berada di belakang Opi Esports adalah Sinar Mas Group.

Dibalik viralnya dan juga ketenarannya di media sosial ternyata ada kisah menarik dalam perjalanan Opi Esports bisa terbentuk seperti sekarang dan memiliki member Opi Esports yang terkenal di berbagai media sosial.

Sebagai informasi ternyata Opi Esports awalnya hanya sebuah komunitas atau clan yang sudah ada sejak tahun 2012. Saat itu member Opi Esports yang masih berupa komunitas sudah berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu dan juga keinginan kuat dari sang pemilik yaitu David Nugroho untuk mendirikan sebuah tim akhirnya hal tersebut bisa diwujudkan.

David mengaku sudah sejak dari kecil menyukai game dan tahun 2009 menjadi titik dimana David benar-benar menyukai game terutama game FPS yang dijalankan secara online.

Pemilik Opi Esports tersebut mengaku bahwa game pertama yang dimainkan dan membuatnya jatuh cinta adalah game PS4 Call of Duty Modern Warfare 2.

David menceritakan berkat kecintaannya setiap tahunnya selalu mengikuti versi terbaru dari Call of Duty, dari situlah clan Opi Gaming terbentuk yang menjadi cikal bakal dari Opi Esports.

Namun kecintaan David Nugroho terhadap dunia gaming sempat terhenti pada tahun 2016-2017 karena perhatiannya sempat teralihkan dengan menjad videografi,

Namun di akhir tahun 2017 David mengaku bahwa kecintaannya pada gaming kembali muncul saat dirinya mengetahui kemunculan Fortnite.

Menurut David game Fortnite merupakan salah satu game yang membuat semua hobi dan passionnya tersalurkan mulai dari game, streaming, dan YouTube Creating.

Akhirnya hal itulah yang mendorong David akhirnya mendirikan Opi Esports dan memiliki visi serta misi menjadi organisasi esports dan gaming lifestyle terbaik di Indonesia.

Tidak hanya itu dengan adanya Opi Esports dan juga para member Opi Esports, David berharap bisa memberikan dampak positif untuk komunitas esports dan gaming di Indonesia bahkan di dunia.

Viral di TikTok 

Salah satu yang membuat Opi Esports cukup terkenal di kalangan para gamers Indonesia adalah penetrasinya di media sosial yang sangat luar biasa terutama di TikTok.

Opi Esports mampu memanfaatkan peluang dengan semakin banyaknya pengguna TikTok di Indonesia untuk membuat branding dan marketing.

Para member Opi Esports banyak membuat konten yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari sehingga memunculkan branding bahwa tim ini tidak hanya fokus pada gaming tapi juga kehidupan di luar gaming.

Konten-konten yang dibuat oleh member Opi Esports melalui akun TikTok mereka berupa tips dan trik seputar game.

Misalnya trik gameplay saat bermain Mobile Legends Bang Bang, PUBG, CODM, dan game moba lainnya.

Tidak hanya itu di akun TikTok Opi Esports para member Opi Esports juga memberikan edukasi serta rekomendasi mengenai berbagai gear yang digunakan.

Untuk talent sendiri Opi Esports bekerja sama dengan para member Opi Esports dan juga brand ambassador mereka.

Ternyata apa yang dilakukan oleh Opi Esports benar-benar membuat mereka menjadi terkenal di media sosial.

Pendekatan lifestyle mereka lakukan di media sosial membuat mereka jadi salah satu tim esports dengan jumlah pengikut di media sosial yang besar.

Saat ini Opi Esports sudah memiliki 4,3 juta followers di TikTok, bahkan jumlah like mereka sudah mencapai 103,4 juta like.

Sementara berbagai konten yang dibuat oleh member Opi Esports di YouTube berhasil membuat 807 ribu orang mensubscribe kanal mereka.

Namun tidak semua gamers mendukung apa yang dilakukan oleh para member Opi Esports, karena sebagian orang justru memberikan kritikan pada Opi Esports.

Menurut para pengikutnya Opi Esports justru sama sekali tidak berfokus pada game melainkan pada konten joget-joget saja.

Prestasi Opi Esports

Meski mendapatkan hujatan karena lebih sering membuat konten joget-joget, ternyata para member Opi Esports sudah berhasil membuat tim ini meraih beberapa gelar bergengsi.

Tahun lalu dalam turnamen MDL Indonesia Season 4 Opi Esports berhasil masuk ke sepuluh besar, sayang mereka kalah dari Victims Esports yang menghentikan langkah mereka melaju lebih jauh.

Sementara itu pada MDL Indonesia Season 5 capaian Opi Esports tidak terlalu bagus karena hanya menempati 14 besar.

Capaian mereka membaik pada tahun ini saat mengikuti MDL Indonesia Season 6 di babak kualifikasi mereka berhasil masuk tiga besar.

Member Opi Esports

Untuk kalian yang belum mengetahui beberapa member Opi Esports kali ini akan kita bahas beberapa terutama member Opi Esports angel.

Memberi Opi Esports sendiri yang masih aktif adalah DD Bocang, Ozi n1, Spencer, dan Gebe.

Sementara itu yang cukup menarik dari Opi Esports adalah memberi Opi Esports Angel, berikut adalah lima member Opi Esports Angel.

1. Sheren Natalia

Sheren Natalia merupakan salah satu member Opi Esports Angel, selain member ternyata Sheren juga seorang pro player.

Pesona wajah Sheren tidak perlu diragukan lagi, hal tersebutlah yang cukup menjadi daya tarik dari Opi Esports Angel.

Tidak hanya itu ternyata Sheren juga seorang atlet bola basket putri dari tim Bangka Belitung atau Babel.

2. Paprichia Angelin Raharja

Member Opi Esports selanjutnya yang sering muncul di TikTok Opi Esports adalah Paprichia, bahkan Paprichia juga menyandang status sebagai brand ambassador dari Opi Esports.

Kalian tahu tidak apa profesi asli seorang Paprichia? Ternyata Paprichia profesi aslinya adalah seorang profesional dancer.

3. Eunice Tjoaa

Member Opi Esports Angel selanjutnya adalah Eunice Tjoaa, Eunice juga menjadi salah satu memberi Opi Esports yang paling sering muncul di berbagai sosial media Opi Esports terutama TikToknya.

4. Asrinda Basri

Asrinda Basri juga menjadi bagian dari member Opi Angel, namun dirinya lebih sering terlihat sebagai seorang pro player.

5. Jane Angelica

Jane Angelica merupakan bagian dari Opi Angel di bawah naungan dari Opi Esports, dalam beberapa kesempatan Jane sering mondar-mandir di berbagai konten Opi Esports. Jane sendiri juga berstatus sebagai brand ambassador dari Opi Esports.

Jadi itulah profil singkat mengenai Opi Esports dan juga awal mula bagaimana sejarah berdirinya Opi Esports serta ambisi seorang David Nugroho.