Kenali Seri Anime Dota 2 Dragon Blood

Siapa yang tidak kenal dengan serial animasi yang terinspirasi dari game, yaitu Dota 2: Dragon Blood. Dota 2: Dragon Blood merupakan salah satu serial televisi yang berdasarkan pada game Dota 2. Video game Dota 2: Dragon Blood ini dirilis sejak tahun 2013 dan dirilis oleh Valve. Serial animasi ini terinspirasi dari game Dota 2: Dragon Blood dan pertama kali tayang di Netflix pada 25 Maret 2021. Dan sudah tayang selama tiga season.

Seperti serial lain pada umumnya, Dota 2: Dragon Blood memiliki alur hingga berepisode pada ceritanya. Selain itu, serial animasi ini juga dilengkapi dengan berbagai karakter yang berbeda-beda. Tentunya dengan episode dengan jalan cerita yang bersambung dan saling berhubungan.

Penasaran bagaimana plot cerita dari Dota 2: Dragon Blood ini? Serta pemeran karakter hingga episode apa saja yang di game ini?

Yuk, kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini!

Alur Dota 2: Dragon Blood

Berada di dunia fantasi sihir dan mistisisme, serial ini menceritakan dua kisah karakter protagonis. Ksatria Naga, yaitu Davion dan seorang putri matahari yang merupakan seorang bangsawan, Mirana. Keduanya diceritakan berencana untuk memburu dan membunuh naga sebagai pembuktian diri. Yang mana di cerita mereka akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih aman.

Saat pertempuran, Naga Slyrak menggabungkan jiwanya dengan Davion untuk melawan iblis dan Eldwurm. Bersama Mirana, Davion mengejar perjalanan untuk menghentikan iblis Terrorblade.

Karakter tersebut adalah Mirana dan Ksatria Naga, yaitu Davion. Keduanya akan diceritakan untuk memburu dan membunuh naga untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih aman. Saat pertempuran antara iblis dan Eldwurm, naga Syrak menggabungkan jiwanya dengan Davion. Keduanya berencana ingin membunuh semua naga dan mengumpulkan jiwa mereka. Yang mana naga tersebut membunuh keluarga Davion saat masih kecil.

Di serial anime Dota 2: Dragon Blood ini, semua karakter juga diisi dengan orang yang berperan penting untuk mengisi suara. Lihat selengkapnya disini:

Pemeran Suara dan Karakter Dota 2: Dragon Blood

1. Yuri Lowenthal
Berperan mengisi suara sebagai Ksatria Naga, yaitu Davion. Disini Davion membenci naga, karena naga tersebut membantai keluarganya ketika masih kecil. Davion bersekutu dengan Eldwurm’s yang juga dibantu dengan Mirana dan Marci dalam pencarian naga. Davion ini juga memiliki tubuh setengah manusia dan setengah naga, yaitu Slyrak. Keduanya bertemu secara tidak sengaja.

2. Lara Pulver
Pengisi suara sebagai Putri Mirana yang diasingkan dari Hutan Nightsilver. Mirana adalah seorang bangsawan yang pergi meninggalkan kerajaan demi menyembah Selemene, Dewi Bulan. Ia juga diberi nama sebagai “Putri Bulan”. Perjalanan ia diikuti dengan Marci untuk memulihkan teratai yang dicuri oleh pelindung Selemene.

3. Tony Todd
Berperan sebagai pengisi suara Slyrak, salah satu dari Eldwurm atau Delapan Naga Besar yang ada. Slyrak ini berlindung di dalam Ksatria Naga, Davion, karena takut jiwanya akan direnggut oleh iblis Terrorblade.

4. Troy Baker
Sebagai Invoker, seorang penyihir yang kuat untuk mencari putri satu-satunya, yaitu Putri Mirana. Ia membenci Selemene karena menolak membantu putri satu-satunya. Invoker juga bersekongkol dengan Terrorblade untuk membangkitkan putrinya. Ia juga berperan sebagai antagonis bersembunyi untuk memanipulasi seorang orang dan membunuh Selemene dan enam naga Eldwurm’s yang tersisa. Troy ini juga mengisi suara Nico Hieronimo, makhluk menyerupai trenggiling yang bersama Luna.

5. Freya Tingley
Sebagai pengisi suara seorang gadis ELF muda, yaitu Fymryn. Ia juga mencuri teratai dari Hutan Nightsilver karena ramalan tentang mantan Dewi Bulan, yaitu Mene.

6. Josh Keaton
Mengisi suara sebagai pengawal Davion, yaitu Bram. Ia juga melayani Kaden dalam penyembuhan Davion yang dari kepemilikan Slyrak.

7. Kari Wahlgren
Pengisi suara sebagai Luna, salah satu pengikut Selemene. Ia memiliki karakter yang paling setia dengan Selemene. Saat Mirana tidak ada, Luna juga menjadi pemimpi Dark Moon Order. Ia melakukan kejahatan perang terhadap ELF yang menolak untuk menyembah Selemene. Luna juga dikenal sebagai Scourge of the Plains.

8. Alix Wilton Regan
Berperan sebagai pengisi suara Dewi Bulan, Selemene. Ia berperan sebagai antagonis dari ELF Enclaves yang menyatakan perang setelah pencurian Lotus dan Fymryn. Ia juga dipuja dan disembah oleh Mirana dan Luna.

9. Stephanie Jacobsen
Sebagai pengisi suara Drysi. Pemimpin Elf melawan penjajahan Orde Bulan Kegelapan dan konversi rakyatnya di bawah fanatik Selemene.

10. Anson Mount
Mengisi suara sebagai Kaden. Ksatria Naga paling kuat yang bertahan melawan Eldwurm. Kaden memburu Slyrak yang membunuh 29 temannya dalam pertempuran 20 tahun yang lalu.

11. Matthew Waterson
Berperan sebagai Kapten Fruhling. Ia merupakan seorang penduduk Barrow Haven yang alkoholik. Ia juga memerintahkan tentara lokal melawan serangan Eldwurm.

12. JB Blanc
Berperan sebagai pengisi suara menjadi iblis kuat, yaitu Terrorblade. Ia juga antagonis utama dari seri dengan tujuan membunuh semua naga. Terrorblade juga berencana ingin menghancurkan dan memulai ulang alam semesta yang diinginkannya. Yang mana dengan menyerap kedelapan Eldwurm.

13. Doug Bradley
Berperan mengisi suara Viceroy Kashurra. Ia merupakan salah satu Eldwurm misterius yang memiliki kontak dengan kekosongan kuno yang memberinya perasaan dan kemampuan untuk menyamar sebagai manusia.

14. Julie Nathanson
Pengisi suara sebagai Rylai, seorang wanita yang menemukan afinitas unsur bawaannya terhadap es. Ia juga berperan menciptakan masalah bagi semua orang disekitarnya.

15. Victoria Atkin
Berperan sebagai pengisi suara Lina. Ia juga berperan sebagai kakak perempuan Rylai. Lina merupakan seorang penyihir muda yang mampu menguasai api. Ia memiliki kekuatan bom nuklir dan ambisi untuk menandingi.

Rilis Episode Dota 2: Dragon Blood

Serial animasi ini memiliki 3 season dengan masing-masing memiliki 8 episode di setiap seasonnya. Pengumuman Dota 2: Dragon Blood secara bersamaan sama dengan pengumuman karakter Marci. Ia diumumkan akan menjadi pahlawan yang akan bermain di Dota 2: Dragon Blood bersama karakter lainnya.

Awalnya, season pertama rilis pada 25 Maret 2021 dengan judul Basshunter Dota Revival. Kemudian, season kedua rilis pada 18 Januari 2022. Dan season ketiga rilis pada 11 Agustus 2022. Ketiga season tersebut ditulis oleh skenario dan diarahkan oleh orang yang berbeda-beda.

Dari setiap cerita, Anda akan dibawa dengan cerita yang bercabang dari sudut pandang karakter yang penting. Mulai dari sudut pandang Davion, sudut pandang Mirana, sudut pandang Fymryn, dan sudut pandang Terrorblade.

Produksi Dota 2: Dragon Blood

Serial animasi Dota 2: Dragon Blood ini diumumkan oleh Netflix pada 17 Februari 2021. Sementara akan tayang mulai secara global di Netflix pada 6 Januari 2022. Animasi ini menjadi kolaborasi bersama antara studio Ashley Edward Miller dan Kaiju Boulevard. Produksi dari studio Ashley Edward Miller ini memberikan perpaduan gaya antara anime dan animasi Barat.